Dunia Unik adalah Blog dengan kumpulan Berita Unik | Aneh | Lucu | Misteri dan masih banyak lainnya Hanya Disini.

Unik

[6][Unik][slider-top-big][Unik]
You are here: Home / Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

| No comment
Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami  - Rambut merupakan mahkota bagi para wanita. Wajar saja jika perawatan akan rambut sangat diperhatikan kaum wanita. Berbagai macam bentuk, warna, dan gaya rambut  sering kali diubah-ubah mengikuti modernisasi zaman. Namun  seringnya berganti-ganti gaya rambut menyebabkan rambut enjadi gampang rusak. Mengapa? Karena rambut yang sering berinteraksi dengan cairan-cairan kimia di salon menyebabkan rambut rentan terhadap perusakan, seperti pecah-pecah, mudah rontok, dan perubahan warna rambut yang tidak lagi sama seperti aslinya.

Dalam tulisan ini saya akan membahas beberapa tips untuk mengembalikan warna hitam alami rambut menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Yuk girls, langsung aja simak tips-tips dibawah ini.

1. Minyak kemiri

Sejak zaman dahulu, minyak kemiri memang dikenal ampuh menghitamkan rambut secara alami. Cara penggunaannya pun cukup terbilang mudah.  Kita cukup menumbuk kemiri secukupnya sampai halus, kemudian memasaknya dengan menggunakan air secukupnya. Kemudian, buang ampasnya dan dinginkan airnya hingga mengental. Tunggu hingga dingin, kemudian oleskan dari ujung kepala rambut hingga pangkalnya. Gunakan seperti memakai minyak rambut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan secara rutin.
2. Teh


The basi bisa digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami loh. Jadi buat kalian yang suka minum the, jangan membuang sisa teh yang anda minum yaa. Sisa teh atau teh basi ternyata bukan hanya dapat digunakan untuk menghitamkan rambut tetapi juga membantu mencegah rambut memutih. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup dengan keramas menggunakan teh basi tersebut setiap pagi, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukanlah hal tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Daun pandan wangi


Daun pandan wangi yang biasanya digunakan untuk membuat ketupat, atau sebagai pewarna hijau pada makanan. Selain itu, pandan wangi juga bisa digunakan untuk menghitamkan rambut loh. Caranya dengan merebus beberapa lembar daun pandan dan diamkan selama 1 malam. Kemudian, bilas rambut setelah keramas menggunakan daun pandan tersebut keesokan paginya. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Lidah buaya


Tumbuhan yang satu ini memang terkenal betul mengandung banyak khasiat. Salah satunya untuk menghitamkan rambut. Caranya, ambil daging lidah buaya dan haluskan. Kemudian campur dengan air perasan lemon, diamkan di dalam lemari pendingin kurang lebih 20 menit. Kemudian oleskan pada kepala dari ujung rambut hingga pangkalnya. Diamkan selama 10-15  menit dan keramas. Lakukan minimal 1 kali seminggu.
Nah hal-hal tersebut dapat kita lakukan untuk mengembalikan kilau rambut hitam kita secara alami. Silakan dicoba dirumah ya, girls :)