Dunia Unik adalah Blog dengan kumpulan Berita Unik | Aneh | Lucu | Misteri dan masih banyak lainnya Hanya Disini.

Unik

[6][Unik][slider-top-big][Unik]
You are here: Home / , Mengungkap Misteri Kasus Eyang Subur

Mengungkap Misteri Kasus Eyang Subur

| 1 Comment
Mengungkap Misteri Kasus Eyang Subur - Sosok Eyang Subur diberondong dengan berbagai tudingan miring oleh pihak Adi Bing Slamet. Mulai dari ajarkan aliran sesat hingga larangan berzakat yang disebut-sebut dilakukan oleh Eyang.

Ormas Front Pembela Islam (FPI) pun sempat menyambangi rumah Eyang Subur pada 15 Maret lalu untuk menanyakan semua tudingan tersebut. Nyatanya, Eyang pun langsung membantah segala tudingan yang dialamatkan padanya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alatas atau akrab disapa Habib Selon saat menggelar jumpa pers di kantornya di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Senin (1/4/2013).

"Apa benar anda (Eyang Subur) yang dituduhkan murid anda Adi Bing Slamet mengajarkan aliran sesat. Jawab dia (Eyang Subur) 'Demi Allah Habib, saya siap digantung kalau saya membawa aliran sesat'," ujar Habib Selon.

"Yang kedua saya tanya, apa benar anda (Eyang Subur) melarang orang salat, zakat, sodakoh, puasa, haji, infaq. Dia menjawab 'Saya menyantuni anak yatim'," sambungnya.

Tak soal tudingan miring, Habib Selon juga sempat bertanya soal jumlah istri Eyang Subur.

Mengungkap Misteri Kasus Eyang Subur


"Kemudian kita pertanyakan lagi, pak Subur apakah benar anda punya istri 9? Jawab dia 'tidak habib, istri saya 8'. Kaget saya. Pada saat itu juga kita minta untuk yang 4 istrinya diceraikan dan diberikan uang," tuturnya.

Habib Selon menjelaskan alasannya meminta Eyang Subur menceraikan empat istrinya. Hal tersebut dimintanya karena mempunyai istri lebih dari empat itu merupakan hal yang melanggar syariat agama Islam.

"Kenapa? Karena telah melanggar syariat islam. Di islam tidak boleh istri lebih dari 4. Lebih dari 4, hukumnya zinah," jelasnya.

Front Pembela Islam (FPI) mengakui pernah mengunjungi kediaman Eyang Subur terkait tuduhan Eyang Subur menyebarkan aliran sesat. Ketua FPI Jakarta Habib Selon mengatakan, pihaknya tidak mau gegabah dalam melihat konflik Eyang Subur dan Adi Bing Slamet.

"Kita sudah datangi, dan kita di sana tidak gegabah. Karena dari pihak pelapor (Adi Bing Slamet) maunya serbu, bakar, pukul. Kita bukan begitu, kita pakai prosedur," kata Habib Selon saat ditemui di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2013).

Menurut Habin Selon, setelah beberapa kali mengirim surat teguran, akhirnya pihaknya langsung menyambangi kediaman Eyang Subur. Kedatangannya tersebut juga disaksikan oleh pihak RT, RW dan Danramil setempat.

"Tanggal 15 Maret jam 7.30 saya bersama RT, RW setempat, Danramil, mendatangi, apa benar Anda (Eyang Subur) yang dituduhkan murid Anda Adi Bing Slamet mengajarkan aliran sesat. Jawab dia (Eyang Subur) 'Demi Allah Habib, saya siap digantung kalau saya membawa aliran sesat'," jelasnya.

Untuk memperkuat omongannya tersebut, pihak Eyang Subur berani membuktikannya dengan surat pernyataan.

"Ya sudah kalau Anda tidak melakukan aliran sesat, dan Anda tidak melarang orang salat, kami minta surat pernyataan hitam di atas putih. Ya dia (Subur) berani bikin," terangnya.

Eyang Subur dikabarkan telah memiliki sembilan istri. Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Selon kaget mendengarnya.

Ia kemudian menyarankan kepada bekas panutan Adi Bing Slamet itu, supaya menceraikan istrinya.

Habib Selon menuturkan, dalam Islam berpoligami dibolehkan hanya sampai empat istri. Makanya, ia akan menyarankan Eyang Subur untuk mengikuti syariat tersebut.

"Eyang Subur memperistrikan istrinya sampai delapan atau sembilan orang. Ini kami akan kejar untuk menceraikan lima istrinya. Dalam Islam poligami hanya boleh sampai empat," ucap Habib Selon, Senin, (1/4/2013), di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Barat.

Habib Selon sempat menanyakan jumlah istri kepada Eyang Subur. Dari situ, ia mengetahui bahwa Eyang Subur memiliki delapan istri. Mendengar pengakuan itu, Habib terkejut.

"Kami pertanyakan lagi, pak Subur apakah benar Anda punya istri sembilan? Jawab dia, 'tidak Habib, istri saya delapan'. Kaget saya, saat itu juga kami minta yang empat istrinya diceraikan dan diberi uang," terang Habib.