Dunia Unik adalah Blog dengan kumpulan Berita Unik | Aneh | Lucu | Misteri dan masih banyak lainnya Hanya Disini.

Unik

[6][Unik][slider-top-big][Unik]
You are here: Home / Libratama – Inilah Alasan Kenapa Mesin Harus Dirawat

Libratama – Inilah Alasan Kenapa Mesin Harus Dirawat

| No comment


Dewasa ini telah banyak pihak perusahaan yang menyadari pentingnya industry maintenance, akan tetapi tidak sedikit perusahaan-perusahaan yang sedang berkembang belum memandang penting kegiatan pemeliharaan mesin. Padahal jika terjadi kerusakan pada mesin, pihak produsen harus merogoh kocek cukup dalam untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi. Disamping biaya perbaikannya sendiri cukup mahal, proses produksi yang terhenti untuk melakukan perbaikan sangat merugikan perusahaan. Melihat berapa banyak biaya dan kerugian yang harus ditanggung jika tejadi kerusakan pada sarana utama memproduksi barang, masih bisakah kegiatan pemeliharaan mesin ini dianggap remeh?
Kegiatan pemeliharaan sudah merupakan suatu bagian yang harus dilibatkan di dalam proses industri, dimana staf dari kegiatan pemeliharaan harus terlibat secara aktif dalam kegiatan produksi untuk menjamin efesiensi operasi yang optimal. Salah satu perusahaan yang menggeluti dunia industrial maintenance adalah Libratama. Melalui proses perjuangan panjang maksimal yang menghasilkan track record yang baik, bukanlah keberhasilan yang sederhana. Semua itu dicapai dengan menjaga kepercayaan para klien yang mana sebagian besar dari klien-klien tersebut adalah perusahaan-perusahaan BUMN  dan perusahaan swasta berskala nasional. Kepercayaan para klien tersebut dengan perlahan tapi pasti membimbing Libratama tumbuh menjadi perusahaan yang berkembang pesat di seluruh wilayah negara kesatuan Indonesia.
Kini perusahaan yang tetap aktif dan eksis pada bidang industrial maintenance ini telah menambah armada pelayanannya di beberapa kota besar Indonesia, meliputi Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, dan Palembang. Sebagai wujud usaha dan upaya pengoptimalan pelayanan untuk para pelanggan, Libratama Group menelurkan tiga cabang perusahaan pada tahun 1989, yakni Agape Trikarsa Libratama, Pison Caturkarsa Libratama, dan Hermon Pancakarsa Libratama.
Berbekal semangat serta keinginan untuk terus memberikan pelayanan dan produk terbaik, perusahaan yang berpusat di kawasan kota Lunpia ini terus maju menjadi distributor penyedia jasa serta aneka produk maintenance di Indonesia. Beberapa produk maintenance yang disediakan Libratama antara lain adalah Drathon Chemical, Industrial Electronic Products in Protection, Drathon Weldings, Drathon Lubricants, Epigen, Epoxy Resin, Drathon Refractories, Infrared Camera, Compound & Polishing Product, Control, and Automation, Pipe Repair System, On Line Tube Cleaning System, dsb.