Dunia Unik adalah Blog dengan kumpulan Berita Unik | Aneh | Lucu | Misteri dan masih banyak lainnya Hanya Disini.

Unik

[6][Unik][slider-top-big][Unik]
You are here: Home / Buah Zakar yang Lepas Tak Bisa Dipasang Lagi Setelah 5 Menit

Buah Zakar yang Lepas Tak Bisa Dipasang Lagi Setelah 5 Menit





Kecelakaan yang begitu hebat sampai membuat laki-laki kehilangan buah zakar amat jarang terjadi. Hati-hati saja, sebab ketika buah ini lepas dari kantongnya dokter hanya punya waktu 5 menit untuk mengembalikannya ke tempat semula.

Lebih dari 5 menit, jaringan buah zakar alias testis akan mati dan tidak akan berfungsi kembali meski dipaksakan masuk ke dalam kantong zakar. Kalau berharap masih bisa dipakai lagi, maka laki-laki yang testisnya terlepas harus cepat-cepat dibawa ke rumah sakit untuk dijahit.

"Kami harus membersihkan luka, menjahit saluran kemih dan merawat kulit skrotum yang terluka agar bisa dipakai lagi untuk membungkus penis," kata Dr Duong Quang Vu dari Cho Ray Hospital di Ho Chi Minh City yang baru-baru ini menangani testis lepas, seperti dikutip dari Tuoitrenews, Senin (16/7/2012).

Kasus yang ditangani Dr Vu tersebut menimpa seorang laki-laki 25 tahun dengan inisial TPY. Pasien yang ketika itu mengendarai sepeda motor di jalan antar provinsi terlibat tabrakan dengan bus yang melintas, lalu mengalami cedera langka yang menyebabkan kedua testisnya lepas dari kantong zakar.

TPY masuk unit gawat darurat Cho Ray Hospital pada 8 Juli 2012, dengan luka parah pada organ reproduksi. Penis dan saluran kemihnya juga rusak, sedangkan testis yang lepas diamankan warga sekitar dengan dimasukkan kantong plastik dengan harapan bisa dipasang lagi di rumah sakit.

Sayangnya karena tidak mungkin sampai rumah sakit dalam waktu 5 menit, dokter juga tidak bisa memasang kembali buah zakar TPY. Dalam banyak kasus yang sering terjadi akibat kecelakaan industri, testis yang lepas memang tidak bisa dipasang lagi karena waktu yang dimiliki sangat sempit.

Setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit, kondisi TPY dikabarkan makin membaik meski masih harus menjalani beberapa kali operasi. Namun pihak keluarga maupun rumah sakit belum memberitahu pasien kondisi organ reproduksinya yang rusak akibat kecelakaan tersebut.


sumber :http://health.detik.com/read/2012/07/16/200004/1966772/763/buah-zakar-yang-lepas-tak-bisa-dipasang-lagi-setelah-5-menit?l1101755hl