Dunia Unik adalah Blog dengan kumpulan Berita Unik | Aneh | Lucu | Misteri dan masih banyak lainnya Hanya Disini.

Unik

[6][Unik][slider-top-big][Unik]
You are here: Home / , Keuntungan dan kerugian naik angkutan umum (khususnya angkot)

Keuntungan dan kerugian naik angkutan umum (khususnya angkot)

| No comment
Oke langsung dimulai saja, ane bakal ngebagiin hal hal yang menguntungkan dan merugikan saat kita naik angkutan umum khususnya angkot, berhubung ane adalah angkot lover, jadi post ini ane buat dengan sesungguh sungguhnya berkat pengalaman pribadi ane sendiri..

*Curhat dikit*
Ane masih naik angkot karena ane punya trauma sama motor, terakhir ane naik motor 3 tahun kemaren, dan itu bikin mama ane shock, lantas kesurupan sejak saat itu ane ga mau naik motor lagi, padahal badan cukup gede lah, sekitar 167, 85 kg.. sedikit malu lah kalo masih naik angkot

So, langsung aja gan, ade beberapa hal yang menguntungkan ataupun merugikan saat kita naik angkutan umum

Keuntungan :

1. Terserah kita
Kita bisa bebas milih agkot yang mau kita naikin asal nomernya relevan dengan tujuan kita, misal kita bebas milih suasana angkotnya dengan menilik kedalam angkot tergantung yang kita mau.. mau yang dalem nya bagus kaya yang diatas atau sound tapenya yang kalo bunyi bisa kedengeran sampe 2 trayek hehehe

2. Mayoritas Wanita (Untuk Cowo dan Cewe)
Keuntungan ini berperan sangat penting bagi 2 gender di dunia ini, kalo untuk kita para lelaki pasti seger kalo diangkot liat cewek cewek cakep diangkot apalagi kalo yang naik angkot kaya yang diatas Pevita Pearce :v kalo buat sesamanya mungkin dominasi wanita di bidang penumpangangkotan di Indonesia berpeeran untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman, karena kalo sama perempuan pasti mereka ga bakal diapa apain kecuali sama lesbong penjahat angkot *ciat ciat ciat (ane pernah naik angkot isinya cowo semua dan ada 1 cewe dan pas ane lihat ekspresi si mbak penumpang itu dia tampak ketakutan bagaikan seorang yang akan ikut snmptn hadeuh -_________-)

3. Keramahan supir angkot
Ane sempet beberapa kali naik angkot yang abang angkotnya baiknya ga ketulungan, jadi ceritanya waktu itu ane make baju non-sekolah, harusnya tarif angkot 7rb dibiarin ama abangnya cuma 5rb karena waktu itu dia gapunya uang 5rban buat kembalian, ane lantas ngasih dan sampai saat tujuan ane abangnya gak minta ongkos lagi.

Terus ada juga pas ane baru naik kali ini ane make baju sekolah, dan saat ane masuk si abang langsung nanyain ane bang bisa benerin hape saya ga? Dia punya masalah di BBnya dengan suara nada dering, ane benerin deh tuh profilnya ane gapaham BB sih, tapi pas coba dibuka buka ternyata bisa, lantas sehabis ane tolongin dia, saat ane turun di tempat tujuan ane digratisin dan dia ngomong makasih.. *Seger banget rasanya**
Ane baru kesadar lagi, kalo semua orang di dunia ini baik adanya, cuma tanggapan kebanyakan orang awam yang bikin sebuah komunitas seakan menyeramkan

Kerugian :

1. Asap rokok

Seperti gambar diatas, ane sering naik angkot yang isinya penuh dengan asap rokok di sana sini rokok, bikin ga nyaman.. Bebas sih kalo ngerokok tapi kan ada aturannya gan, agan hormatin ane, ane bakalan lebih hormat ke agan. Dengan seorang perokok yang tidak menyalakan rokok di angkutan umum, itu sudah membuat zona nyaman bagi para penumpang lainnya

2. Orang berisik

Terkadang ini yang bikin ane super duper risih sama naik angkot, berisik penumpangnya yang bergerombol itu bikin penumpang lain ga nyaman. Kan angkot sebagai alat transportasi umum dibuat dan dirancang sekondusif mungkin buat para penggunanya, tapi kenyataan sebaliknya malah makin marah ditemukan oleh ane.. Khususnya para cewe, yang mendominasi perpenumpangangkotan di indonesia, mereka kalo udah ngerumpi tuh udah kaya di kamar, berisik bukan main dan mengganggu penumpang lain sampai saat ada seorang penumpang yang teriak KIRI *ciri khas untuk memberhentikan angkot* tidak terdengar oleh supirnya.. Sungguh miris

Kiranya cuma itu yang bisa ane share, mohon cendolnya bila berkesan.. Bahkan kalo ada dari agan yang merasa keuntungannya lebih banyak atau mungkin kerugiannya yang lebih banyak, ane juga sempat berpikir demikian tapi itulah fungsi angkutan umum sebenarnya.. Aturan yang terdapat di angkutan umum wajib dipatuhi oleh penumpangnya..

TERIMAKASIH BANYAK

sumber member kaskus.co.id naihishinsho