Dunia Unik adalah Blog dengan kumpulan Berita Unik | Aneh | Lucu | Misteri dan masih banyak lainnya Hanya Disini.

Unik

[6][Unik][slider-top-big][Unik]
You are here: Home / Waw...Wanita Ini Kecanduan Belanja Sampai 4,7 Miliar.

Waw...Wanita Ini Kecanduan Belanja Sampai 4,7 Miliar.

Wanita ini bernama Monte. Ia mengaku bahwa ia adalah wanita yang kecanduan belanja. Dan ia bisa menghabiskan sekitar 4,7 miliar dalam 10 tahun untuk membeli baju, sepatu dan aksesoris lain. Atau sekitar 470 juta setiap tahunnya.



Perilaku ini secara psikologis merupakan gangguan perilaku dalam berbelanja atau biasa disebut dengancompulsive buying disorder (CBD). Yaitu keinginan atau dorongan yang besar untuk menghabiskan uangnya demi berbelanja.

Wanita ini berasal dari Oklahoma. Monte bisa membawa hampir sepuluh tas belanja setiap kali ia mampir ke sebuah took sehabis pulang kerja. Monte mengatakan bahwa ia ingin sekali membeli barang yang ada di toko tersebut.

Namun, pakaian – pakaian yang ia miliki dan ia beli hanya memenuhi dan berserakan di setiap sudut rumahnya. Monte juga berpendapat bahwa ia bisa gila karena belanja sedangkan orang – orang hanya gila untuk makanan.

Sahabat terdekatnya berinisiatif mengirimkan kisah Monte ke program acara psikologi yang membahas tentang kondisi kompulsif seperti ini.
 
 Namun kasus Monte sepertinya terjadi karena trauma yang dihadapinya setelah ia bercerai dengan suaminya. Seorang konsultan di acara TLC bernama Dr. Becky Beaton mencoba membantu Monte untuk menaklukan kecanduan ini.

Ia mencoba dengan cara membersihkan barang – barang yang sudah dibelinya dahn menjualnya dengan cara garage sale dan sepertiga hasilnya digunakan untuk amal.

Ternyata tidak hanya Monte, menurut hasil survey ada 5,8 persen wanita di Amerika juga menderita gangguan psikologis yang sama yaitu compulsive buying disorder.

April Lane Benson mengatakan hal ini adalah jenis kecanduan belanja dan merasa yakin dengan dirinya. Mereka juga mengalami kesulitan untuk menilai diri dan pendapatan, setelah mereka membelinya, mereka tidak tahu apa yang akan mereka lakukan dengan barang tersebut.

Orang dengan jenis penyakit ini hanya bisa mengumpulkan barang namun tidak mampu untuk membuang atau menyingkirkan barang – barang tersebut.

Sumber: Waw...Wanita Ini Kecanduan Belanja Sampai 4,7 Miliar.