Dunia Unik adalah Blog dengan kumpulan Berita Unik | Aneh | Lucu | Misteri dan masih banyak lainnya Hanya Disini.

Unik

[6][Unik][slider-top-big][Unik]
You are here: Home / Bidadari Bollywood : Vidya Balan, Marilyn Monroe dari India

Bidadari Bollywood : Vidya Balan, Marilyn Monroe dari India



http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/07/13/67051/540x270/vidya-balan-marilyn-monroe-dari-india-bidadari-bollywood-1.jpg

Dunia perfilman India (Bollywood) tidak pernah kehabisan wajah-wajah menawan. Dulu ada Sri Devi dan Aishwarya Rai. Selepas mereka, rupa-rupa menggemaskan terus bermunculan. Situs One India tahun lalu melansir daftar 10 aktirs Bollywood terpopuler di Negeri Sungai Gangga itu, salah satunya Vidya Balan.

Cantik, seksi dan cerdas. Itulah kekuatan Vidya Balan. Dia memang tidak setenar Kajol atau Aishwarya Rai, tapi akting cemerlangnya di film 'Dirty Picture' membuat Vidya masuk ke jajaran bintang Bollywood diperhitungkan.

Vidya lahir di Ottapalam, Distrik Plakkad, Negara Bagian Kerala, India, pada 1 Januari 1978. Dia anak tunggal dari pasangan Saraswaty dan P.R Balan, Wakil Direktur ETC Channel, stasiun televisi berlangganan khusus memutar film, musik, program kuis, dan seluruhnya hasil produksi India. Meski berstatus ibu rumah tangga, Saraswathy ternyata jago menyanyi dan melukis. "Waktu kecil, ibu kerap bernyanyi untuk membuatku tidur," kata Vidya mengenang, seperti dikutip surat kabar the Times of India.

Masa remajanya dihabiskan untuk belajar dan berpacaran. Ya, gadis ini sudah merasakan jatuh cinta di usia belasan tahun. Namun hal itu tidak menganggu sekolahnya. Vidya murid cukup pintar dengan nilai pelajaran memuaskan.

Hingga saat kuliah di tahun pertama, ia bertemu pencari bakat sekaligus sutradara iklan Pradeep sarkar pada 1997. Vidya ditawari bermain di beberapa iklan televisi sampai akhirnya memulai debut di film berbahasa Hindi, Parineeta. Hindi adalah bahasa nasional India.

Kemampuan akting Vidya plus keberaniannya berbusana seksi membuat ia mampu merebut peran utama di salah satu film terlaris sepanjang sejarah Bollywood, Dirty Picture. Vidya total bermain dalam film banyak adegan panas itu. Ia tak segan berakting kontak tubuh dengan lawan jenis atau menggunakan busana memperlihatkan lekukan indahnya.

Sebelumnya Vidya ragu membintangi Dirty Picture. Bukan tanpa sebab, skenario film itu merupakan kisah nyata dari kehidupan aktris India Selatan bernama Silk Smitha, penari erotis menjadi simbol seks Bollywood. "Silk artis yang saya hormati. Kehidupannya keras membuat saya sangat menghargai dia," ujar Vidya. Gara-gara film ini, dia dijuluki Marilyn Monroe dari India.

Silk merupakan aktris India dengan banyak skandal seks. Memerankan tokoh legenda itu adalah kehormatan khusus untuk Vidya. Ia mempelajari kehidupan Silk, yang bunuh diri dengan menenggak obat terlarang terlalu banyak.

Total bermain pada 'Dirty Picture', Vidya menjadi aktris terbaik versi situs One India. Majalah Time tahun ini menobatkan dia sebagai satu dari 100 tokoh paling berpengaruh sejagat.

sumber :http://www.merdeka.com/khas/vidya-balan-marilyn-monroe-dari-india-bidadari-bollywood-1.html