Dunia Unik adalah Blog dengan kumpulan Berita Unik | Aneh | Lucu | Misteri dan masih banyak lainnya Hanya Disini.

Unik

[6][Unik][slider-top-big][Unik]
You are here: Home / Modifikasi Kawasaki Ninja 250 Full Gambar dan Foto

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 Full Gambar dan Foto

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 Full Gambar dan Foto -
Nama Chemonk Modified (CM) pastilah sudah tidak asing bagi komunitas Ninja. Sudah lama sekali modifikator satu ini memproduksi berbagai komponen khusus untuk motor keluaran Kawasaki. Baik yang 150 dan sekarang 250R.
Seiring berkembangnya bisnis, tentunya produksinya juga bertambah. “Karena itu saya buat motor ini yang dijadikan demo sekaligus show bike semua produk yang baru dari kami,” kata Andri  Irwan alias Chemonk.
Sudah sangat umum, kalau sekarang ini zamannya modif dengan konsep bolt on. Datang, pesan, pasang dan jadilah tampilan yang baru. Begitu juga dengan Ninja ini. “Konsep bodi sangat baru karena gabungan dari beberapa konsep bodi motor gede,” tambah pria berkaca mata ini.
Misalnya buritan. “Bentuk lampunya terpengaruh Yamaha R6, tapi sisi kiri dan kanan dari Suzuki GSX,” tambah modifikator yang mengandalkan bagan fiberglass untuk urusan pembuatan bodi.
Begitu juga untuk wilayah depan. Chemonk memastikan banyak ide baru yang diterapkan di motor ini. Bentuk fairing diambil dari Kawasaki ZX-6R. Tapi, ada cerita seru dan penuh kreatifitas untuk pembuatan lampu depan.
“Lampu itu murni custom CM, menggunakan material dari Honda Vario Techno,” tambah pria plontos ini. Head lamp ini sekarang sudah menggunakan projector. Tapi, bagian cover lampunya menggunakan dari skubek Honda tadi.
“Caranya dengan membelah dua cover lampu Vario Techno tadi. Karena ternyata dengan seperti itu cocok dengan fairing ala ZX-6R ini,” ungkapnya lagi. Bagian lain yang menjadi produk unggulan CM adalah setang dan juga triple clamp alias segitiga. Baik yang atas maupun bawah. Semua bagian di wilayah kemudi sudah diganti.
“Kalau boleh sedikit promosi, segitiga ini terbuat dari bahan aluminium billet khusus. Bisa menghilangkan efek getar saat ngebut,” bebernya panjang-lebar sambil berpromosi.
Selain itu jika dibandingkan dengan produk yang sama dari merek lokal lainnya, produk yang diberi label CM Racing Guide ini lebih tebal sekitar 10 mm.
Pada bagian tengah segitiga ini tertanam logo CM. “Itu dibuat khusus menggunakan karbon kevlar asli, sehingga setang ini selain kuat juga terlihat gaya,” kata pemilik bengkel di Jl. Ashirot, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini.
Ditunjang segala kelebihan ini, bisa jadi motor demo untuk menarik sponsor. Jika ada keramean pasti nongol. Kalau tidak,  semua variasi dicopot dan dibawa balap di Sentul. Itulah enaknya modif konsep bolt on, gampang bongkar pasangnya.
DATA MODIFIKASI
Pelek: Honda RS125
Ban depan : Battlax 120/60-17
Ban belakang: Battlax 50/60-17
Sok belakang: RPMa
Setang: CM Racing Guide
Footstep: Yoshimura
Knalpot: R9 Titanium
CM: (021) 5349508
sekian dahulu artikel mengenai Modifikasi Kawasaki Ninja 250 Full Gambar dan Foto semoga bisa bermanfaat bagi sobat semuanya.
Sumber: http://www.acehsaya.com/2012/04/modifikasi-kawasaki-ninja-250-full.html#ixzz1qoOHwgUn