Dunia Unik adalah Blog dengan kumpulan Berita Unik | Aneh | Lucu | Misteri dan masih banyak lainnya Hanya Disini.

Unik

[6][Unik][slider-top-big][Unik]
You are here: Home / Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat, Dijamin!

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat, Dijamin!

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat, Dijamin! – Tumbuh dan munculnya jerawat memang sangat mengganggu bagi setiap manusia. Setelah jerawat menghilang pun biasanya juga kita dipusingkan dengan bekas noda jerawatnya yang masih belum hilang. Muka yang penuh jerawat biasanya menyebabkan seseorang menyebabkan kurang memiliki kepercayaan diri, sama halnya dengan seseorang yang mengalami masalah kegemukan maupun yang mempunyai masalah bau badan. Adanya jerawat tersebut dapat mengurangi kadar kecantikan dari wanita cantik, serta kegantengan dari pria tampan, hehehe. Apalagi pas foto, pasti malu-malu dan gak bisa pose dengan nyaman akibat dari jerawat yang nongol :D . Namun jangan khawatir, jerawat hanyalah sebuah permasalahan yang tak abadi, alias dapat dibasmi atau dihilangkan, begitu pula dengan bekas noda nya.
Berikut ini adalah Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat, Dijamin! =
  1. Jagalah kebersihan wajah. Cucilah muka dengan teratur, terutama sepulang bepergian. Ingat, jangan langsung mencuci muka ketika tiba di rumah, namun tunggulah kurang lebih 5 menit setiba di rumah baru kemudian cuci muka.
  2. Jika mencuci muka atau membersihkan muka, pilihlah jenis pembersih / pelembab yang sesuai dengan jenis muka Anda.
  3. Stres dapat menyebabkan timbulnya jerawat. So, olah raga lah yang teratur dan tidur yang cukup sehingga tingkat stres dapat dikendalikan.
  4. Janganlah mengutik-ngutik jerawat. Hal ini biasanya sering dilakukan seseorang yang memiliki jerawat. Jerawat yang diotak-atik dapat memperlambat jerawat yang akan mengering, serta dapat menyebabkan luka, sehingga akan meninggalkan bekas noda jerawat dan dapat mengakibatkan lubang kecil bekas jerawat.
  5. Jika mempunyai anggaran yang berlebih, pergilah ke salon untuk melakukkan perawatan wajah seperti facial. Ketika di facial, maka bintik-bintik pada wajah akan diangkat dan jerawat-jerawat yang ada juga dibersihkan.
  6. Konon mentimun dapat digunakan sebagai obat alami penghilang jerawat. Caranya adalah dengan mengiris mentimun terlebih dahulu, setelah itu oleskan mentimun di wajah.
  7. Cobalah sedikit DIET. Sering-seringlah memakan buah dan sayuran, serta hindarilah makanan berlemak yang dapat memunculkan jerawat, seperti kacang-kacangan, makanan yang berminyak, cokelat, dll.
  8. Sering-seringlah meminum air putih. Air putih yang dikonsumsi dengan kuantitas yang banyak akan melancarkan peredaran dalam tubuh, sehingga hal tersebut juga dapat berdampak positif bagi wajah.
  9. Lidah buaya juga diyakini dapat menghilangkan jerawat. Cara pemakaiannya adalah ambil daun lidah buaya, potong menjadi beberapa bagian, kupas kulit luarnya, setelah itu oles-oleskan ke wajah. Lakukan sehari minimal tiga kali, agar dapat berhasi maksimal.
  10. Jika jerawat memang amatlah parah dan sudah terlalu ganas, maka mintalah petunjuk dokter untuk diperiksakan. Ingat, perginya ke dokter khusus kulit atau kecantikan loh, jangan salah dokter :D
Sedangkan berikut adalah Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat, Dijamin! =
  1. Pergilah ke dokter, biasanya dokter akan memberikan retinoid yang dapat mendorong produksi kolagen dan memperbaiki kulit.
  2. Cara lainnya adalah dengan mikrodermabrasi maupun laser. Namun, pastikan Anda melakukan kedua perawatan ini di bawah kontrol dan pengawasan dokter spesialis kulit.
  3. Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.
  4. Hindarilah makan makanan yang berlemak. Selain itu, perbanyaklah konsumsi vitamin C baik dalam bentuk buah, suplemen, atau yang lainnya. Selain itu, makanlah makanan yang mengandung zinc.
Demikianlah beberapa Tips Menghilangkan Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekas Noda Jerawat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda yang memang ingin menjadikan wajah Anda terbebas dari jerawat. Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat, Dijamin! Cara di atas apabila dilakukan dengan telaten dan berkala mudah-mudahan dapat berhasil dengan sempurna. Amin